Kami dari Team Bisnis Sukabumi Siap Membantu Anda Menjual dan Mencarikan Properti Sesuai Kebutuhan Anda. "Investasi Tanpa Rugi"
Silahkan Hubungi Kami di :
0813 8337 5576 (wa)
Home » » Olympic Bangun Kawasan Industri Furniture di Sukabumi

Olympic Bangun Kawasan Industri Furniture di Sukabumi

Aang | 17.56 | 0 komentar
Bisnis Indonesia - Olympic Bangun Kawasan Industri Furniture di Sukabumi

BISNIS FURNITURE — Perusahaan yang memproduksi furniture merek Olympic, PT Cahaya Sakti Furintraco melakukan ekspansi bisnis dengan membangun kawasan industri di Cikembar, Sukabumi.

Olympic sebelumnya sudah membangun kawasan serupa di Sentul, Bogor. Namun, kawasan itu tidak hanya diisi oleh industri furniture.

Ilustrasi: CorbisChairman Olympic Au Bintoro mengatakan, kawasan itu diperkirakan akan mampu menampung sekitar 300 industri furniture. Luas lahan kawasan industri Cikembar, sekira 600 hektare (ha). Rencananya pembangunan kawasan itu akan dibagi dalam dua tahap, yakni 225 ha untuk tahap awal yang mulai dibangun pada tahun depan. Kemudian, tahap selanjutnya akan dibangun pada 2014-2015 mendatang. 

“Di Cikembar lebih mudah. Sementara di Sentul harganya semakin mahal. Lahan di Cikembar sudah dibebaskan. Tinggal izin sebentar lagi keluar,” kata Au seusai pembukaan penilaian final lomba desain furniture rotan di Jakarta.

Dia menambahkan, dalam kawasan industri tersebut nantinya juga akan dibangun infrastruktur dan sekolah pendidikan furniture. Karena itu, dia berharap, pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) dan Kementerian Kehutanan (Kemenhut) bisa membantu untuk menarik minat investor untuk berinvestasi di kawasan itu. 

Au menjelaskan, setelah pembangunan kawasan Cikembar selesai, pihaknya akan merelokasi pabrik yang ada di Sentul. 

“Lahan di lokasi baru akan lebih kecil tapi dengan kapasitas yang sama dengan saat ini. Karena pabrik baru, disesuaikan dengan lay out yang efisien,” ucapnya. 
(gna)
(Sandra Karina/Koran SI/rhs)
Sumber : Okezon.com
Share this article :
Comments
0 Comments

L A B E L

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BISNIS | IKLAN FREE - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Coupon Codes