Kami dari Team Bisnis Sukabumi Siap Membantu Anda Menjual dan Mencarikan Properti Sesuai Kebutuhan Anda. "Investasi Tanpa Rugi"
Silahkan Hubungi Kami di :
0813 8337 5576 (wa)
Home » » OBJEK WISATA SUKABUMI JAWA BARAT

OBJEK WISATA SUKABUMI JAWA BARAT

Aang | 09.16 | 0 komentar

WISATA SUNGAI DAN DANAU

CURUG CICURUG
Curug Cicurug berada di kec. Cibitung +/- 70 km dari Palabuhanratu. Daya tariknya yakni air terjun 3 lintasan, naik perahu sampan, perkemahan, sungai dan bebatuan. Fasilitas tempat makan murah, wc umum, parkir mobil, motor, telpom umum, penginapan.

CURUG CIBEUREUM
Curug Cibeureum berada di desa Sundajaya Girang ke. Sukabumi +/- 10 km dari pusat kota Sukabumi. Daya tariknya yakni air terjun, perkemahan, sungai dan bebatuan. Fasilitas tempat makan murah, wc umum, parkir mobil, motor, telpom umum, penginapan.







CURUG SAWER
Curug Sawer berada di desa gede Pangrango di kec. Kadudampit +/- 12 km dari pusat kota Sukabumi. Daya tariknya yakni air terjun, perkemahan, sungai dan bebatuan. Fasilitas tempat makan murah, wc umum, parkir mobil, motor, telpom umum, penginapan.





CIPANAS 
Cipanas berlkasi di desa Cisolok kec. Cisolok +/- 15 km dari Palabuhanratu. Bisa menggunakan mobil, motor dan berjalan kaki. Daya tarik lokasi ini berendam air panas, suasana pedasaan dan bebatuan. Fasilitas tempat makan murah, wc umum, parkir mobil, motor, telpom umum, penginapan.




SITU SUKARAME

Situ Sukarame berlokasi di Kec. Parakan Salak +/- 15 km dari Cicurug bisa menggunakan mobil, motor dan berajalan kaki. Lokasi danau tempat bermain speda air dan play ground. Fasilitas tempat makan murah, wc umum, parkir mobil dan motor.






SITU GUNUNG
Situ Gunung terletak di kaki Gunung Pangrango, Kecamatan Kadu Dampit lebih kurang 16 Km sebelah Barat laut kota Sukabumi, dengan luas 120 ha dan ketinggian 850 M dpl. Jalan berkelok, diantara pohon Pinus dan Damar mengantar Anda memasuki area danau Situ Gunung, sambil merasakan sejuknya udara gunung, Anda dapat berjalan-jalan mengitari danau, melihat canda ria fauna yang ada seperti lutung, monyet, surili dan satwa lainnya. Untuk Anda yang hobi memancing, disini sering diadakan perlombaan memancing.

WISATA OLAHRAGA

OUTBOND 
Lokasi outbond yang menarik diCitarik kec. Cikidang +/- 30 km dari Cicurug. bisa menggunakan mobil, motor dan berjalan kaki. Daya tarik Ice breaking, multi games ringan / games perkenalan,Low Impact,.Flying fox, high rope games…menguji mental pribadi dan kerjasama dalam tim. Fasilitas ruang ganti, wc umum, parkir mobil, motor, penginapan ada di setiap lokasi.


HUNTING 

Lokasi hunting berada di jl Cibadak-Palabuhanratu-Cikidang. Bisa menggunakan mobil, motor dan berjalan kaki. Daya tarik lokasi ini untuk berburu binatang, perkemahan, sungai dan bebatuan. Fasilitas tempat makan, wc umum, parkir mobil, motor dan penginapan.



RAFTING / ARUNG JERAM 
Olah raga Rafting/arung jeram, berada di dua lokasi 1. Citarik di desa Citarik kec. Cikidang +/- 20 km dari Cibadak. 2. Cicatih di desa Cicatih kec. Warungkiara +/- 20 km dari Cibadak. Arung jeram ini yang sangat mengasyikan karena berada di arus liar. Fasilitas ruang ganti, wc umum, parkir mobil, motor, dermaga dan penginapan ada di setiap lokasi.



OFFROAD 
Lokasi offroad yang asyik bertempat di Kemuning resort kec. Nyalindung +/- 10 km dari pusat kota Sukabumi. Mobil khusus offroad-4wd. melepas penat di alam terbuka dengan bermain offroad. Fasilitas tempat makan, wc umum, parkir mobil dan motor.





DIVING
Tempat diving yang indah bertempat di Karang Antu +/- 70 km dari Palabuhanratu. Menuju lokasi menggunakan mobil, motor. Diving melihat ikan di dasar laut dan melihat terumbu karang. fasilitas tempat makan, wc umum, parkir mobil dan penginapan.






SURFING 
Di seputar Pelabuhan Ratu, paling tidak ada sembilan titik lokasi main surfing. Dari Batu Guram, Karang Sari, Samudra Beach, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh sampai Ujung Genteng.
Masing-masing pantai punya sajian spesial. Tiap lokasi karakteristik ombak berbeda-beda. Rata-rata para peselancar menunjuk pantai Cimaja sebagai lokasi ideal. ”Ombaknya bisa sampai tiga meter. Di sini, tipe ombaknya point break, artinya si ombak pecah pada karang. Jadi lebih menantang.


WISATA KELUARGA


WANA WISATA CANGKUANG 
Wana Wisata Cangkuang berada di kec. Cidahu +/- 6 km dari Cicurug. Transportasi bisa menggunakan mibol, motor. Daya tarikpenginapan bernuansa pedesaan, perkemahan, sungai dan bebatuan. Fasilitas tempat makan murah, wc umum, parkir mobil, motor, telpom umum, penginapan.




CIMALATI 
Cimalati berada di kec. Cicurug +/- 5 km dari Cicurug. Bisa menggunakan mobil, motor dan berjalan kaki. Tempat untuk bersantai bersama keluarga dan tempat berenang dengan suasana yang asri. Tempat makan murah, wc umum, parkir mobil dan motor, mushola, play ground, kolam renang, tersedia fasilitas penginapan.




TAMAN ANGSA 
Taman Angsa berada di kec. Cicurug +/- 3 km dari Cicurug. Bisa menggunakan mobil, motor dan berjalan kaki. Tempat untuk bersantai bersama keluarga dan tempat berenang dengan suasana yang asri. Tempat makan murah, wc umum, parkir mobil dan motor, mushola, play ground, kolam renang, tersedia fasilitas 




WISATA ALAM



PERKEBUNAN GOALPARA 
Perkebunan Goalpara di desa Cisarua kec. Sukaraja +/- 15 km dari Kota Sukabumi. Transportasi bisa menggunakan mibol, motor. Daya tarikpenginapan bernuansa pedesaan, perkemahan, sungai dan bebatuan. Fasilitas tempat makan murah, wc umum, parkir mobil, motor, telpom umum, penginapan.




PONDOK HALIMUN 
Bumi perkemahan Pondok halimun. Di kec. Sukabumi +/- 11 km dari Kota SukabumiTransportasi bisa menggunakan mibol, motor. Daya tarikpenginapan bernuansa pedesaan, perkemahan, sungai dan bebatuan. Fasilitas tempat makan murah, wc umum, parkir mobil, motor, telpom umum, penginapan.



BUMI PERKEMAHAN SINUMPANG 
Bumi perkemahan Cinumpang di kec. Kadudampit. Transportasi bisa menggunakan mibol, motor. Daya tarikpenginapan bernuansa pedesaan, perkemahan, sungai dan bebatuan. Fasilitas tempat makan murah, wc umum, parkir mobil, motor, telpom umum, penginapan.





GOA LALAY 
siapa yang tidak kenal sebuah gua wisata dengan jutaan kelelawar yang hidup di dalamnya. Lokasi yang dekat dengan tempat wisata Pelabuhan Ratu ini menyimpan berbagai keunikan tersendiri. Sejak tahun 1937, Gua Lalay telah menjadi catatan tersendiri bagi para ilmuwan Belanda waktu itu. Sebuah kunjungan ilmiah pernah dilakukan di lokasi gua ini tepatnya 7 November 1937. Sedangkan gambar di Gua Lalay tersebut di publikasi tahun 1938 dalam sebuah jurnal de Tropische Natuur. Jaman dulu, Pelabuhan ratu lebih dikenal dengan Wijnkoopsbaai dan dalam kunjungan ilmiah waktu itu lebih banyak mengupas vegetasi di sekitar kawasn tersebut.

Barisan ratusan ribu kelelawar yang meliuk-liuk, menyerupai “awan hidup” yang keluar dari Gua Lalai, merupakan atraksi yang sangat menarik di waktu sore hari.


GOA SILUMAN 
Gua ini sangat mudah dicapai, setelah sampai di Sukabumi ada bisa langsung menuju ke arah Segaranten. Setelah sampai di Nyalindung ada akan menemui pertigaan ke arah Nyalindung dan Segaranten, anda harus memilih jalur Segaraanten. Setelah sekitar 1.5 km, ada akan sampai di pintu gerbang Gua Buniayu. Dari pintu gerbang masuk sekitar 500 meter dan sampailah di lokasi wisata gua Buniayu. Kalau anda senang tinggal bersama penduduk setempat, di kawasan buniayu terdapat satu rumah dengan kamar berjumlah 2 dan satu tempat tidur yang di luar kamar dan kapasitas bisa untuk 7-10 orang. Rumah yang bisa digunakan adalah rumah Ibu Isah yang terletak di dekat Gua Buniayu. Namun kalau anda lebih suka tidur di tempat yang nyaman sperti tinggal di hotel, mungkin bisa tinggal atau cari hotel di kota Sukabumi yang berjarak sekitar 45 menit dengan mobil.


TAMAN NASIONAL GUNUNG HALIMUN SALAK 
Gunung ini dapat didaki dari beberapa jalur diantaranya jalur yang umum sering dipakai adalah jalur dari Wana Wisata Cangkuang Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, dari Cangkuang ini ada dua jalur yakni jalur lama yang menuju puncak Gunung Salak 1 dan jalur baru yang menuju Kawah Ratu. Jalur yang penuh dengan nuansa mistik untuk berjiarah adalah jalur dari Wana Wisata Curug Pilung, Desa Giri Jaya, Kecamatan Cidahu. Jalur lainnya adalah jalur Desa Girijaya dan Jalur Desa Kutajaya / Cimelati. Jalur yang banyak terdapat air terjunnya adalah jalur Pasir Rengit.



GUNUNG GEDE 
Gunung Gede mempunyai keadaan alam yang khas dan unik, hal ini menjadikan Gunung Gede sebagai salah satu laboratorium alam yang menarik minat para peneliti sejak lama. Gunung Gede juga memiliki keanekaragaman yang terdiri dari ekosistem sub-montana, montana, sub-alpin, danau, rawa, dan savana. Gunung Gede terkenal kaya akan berbagai jenis burung yaitu sebanyak 251 jenis dari 450 jenis yang terdapat di Pulau Jawa. Beberapa jenis di antaranya burung langka yaitu Elang Jawa (Spizaetus bartelsi) dan burung hantu (Otus angelinae). Taman Nasional Gunung Gede-Pangrango ditetapkan oleh UNESCO sebagai Cagar Biosfir pada tahun 1977, dan sebagai Sister Park dengan Taman Negara di Malaysia pada tahun 1995.

WISATA BAHARI


CITEPUS 
Pantai berpasir ini selalu ramai di kunjungi wisata lokal yang mencari kehangatan laut selatan. Pada saat tertentu, penduduk setempat melakukan penangkapan ikan-ikan kecil untuk di ternakan di sungai yang ada di sekitar kampung. Pantai Citepus menjadi tempat utama kelangan muda untuk menikmati suasana alam yang menakjubkan.




MINAJAYA 
Minajaya Beach adalah pantai di kecamatan surade..tdk jauh dr Jampang Tengah.pantainya biasa kl dilihat,pasirnya coklat,banyak karangnya lagi..tp itu specialnya..karangnya bukan karang yg amburadul ga karuan melainkan karangnya datar mulai dr bibir pantai hinggal luas sekali,jgnkan lapangan bola..ini bak padang golf besarnya..dan lebih menakjubkan lagi ditas karang tersebut yang sll kena pasang air laut ditumbuhi rumput laut dengan subur..apalagi yang deket ombak....pemandangan yg luar biasa..spt melihat padanh golf hijau,itu sebabnya di sebut dgn Ksabana in the sea' krn tertutup oleh indahnya rumput lain yang bagian bibirnya pantainya terserang ombak...jarang2kan pemandangan begini? Ada rumput dipantai langsung terkena terjangan ombak..., kl. Mau liat rumpur laut ini subur menghijau datalanglah pd bulan musim ujan karena lebih hijau dan asri terkena ujan terus.


UJUNG GENTENG 
Keunikan pantai Ujung Genteng yaitu kita bisa menikmati matahari terbit juga matahari terbenam, mungkin sangat cocok bagi yang suka dengan Fotografi. Pantainya masih cukup bersih dengan khas pesisir pantai selatan yang terkenal bersih airnya. Dipesisir pantai tidak terdapat ombak karena sudah tertahan oleh beting karang yang berada sekitar 500m sebelum garis pantai. Pada saat pasang air laut memenuhi pantai dengan kedalam 0,5 ~ 1 meter, sangat cocok untuk berendam, bermain perahu karet, juga aktifitas lain seperti kolam luas dengan air yang berarus tenang. Untuk yang suka memancing di Ujung Genteng merupakan tempat yang sering dikunjungi oleh para pemancing dari daerah lain yang menurut mereka ikannya lebih banyak & cukup bervariasi, Konon juga masih banyak ikan Marlinnya. Bagi yang suka dengan ketenangan bisa dirasakan di pantai Ujung Genteng ini, apalagi garis pantai yang panjangnya mencapai ±6 Km dan menghadap arah barat, begitu indah bila dinikmati pada saat matahari terbenam. Juga yang suka bertualang dengan kendaraan 4WD, Trail Bike & MTB didaerah Ujung Genteng tempatnya cukup menarik. ( dari berbagai sumber)



CIMAJA 
Panorama pantai yang indah dan ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para peselancar. Banyak para Surfermancanegara yang datang ke Pantai ini. Di empat ini juga seing diadakna event surfing ingkat nasional dan pro. terakhir kmanen tgl 0 mei 2009, Hal ini bukan hanya membangkitkan gairah wisatawan untuk menikmati indahnya berselancar di Pantai Cimaja ini. Para Pengelola wisata di tempat ini pun mendapatkan rejeki nomplok dengan adanya para wisatawan yang datang ataupun para peserta yang menginap di sekitar berlangsungnya lomba. Hal ini terbukti dengan penuhnya beberapa hotel di sekitar Pantai Cimaja.Panorama pantai yang indah dan ombak yang besar membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para peselancar.


CIBANGBAN 
Obyek wisata ini terletak kurang lebih 10 Km setelah Inna Samudera Beach. Parkiran nyaman dan di tempat ini pengunjung bisa bakar bakar ikan. Pemandangan laut dihiasi dengan kapal nelayan yang terapung apung di lepas pantai.





KARANGHAWU 
Pantai Karang Hawu memiliki panorama alam yang indah, udaranya sejuk, dan hamparan pasirnya yang luas dan lembut. Di tempat ini, pengunjung dapat melakukan aktivitas sepertisurfing, berenang, dan memancing. Selain itu, pengunjung juga dapat berlari-lari, jalan santai, maupun duduk bersantai di atas pasir yang lembut sambil menghirup udaranya yang sejuk dan melihat tebing dan karang yang tampak menakjubkan.Konon, karang yang menjorok ke laut itu merupakan singgasana Nyai Roro Kidul, penguasa Laut Selatan. Pada beberapa cekungan batu karang itu terdapat genangan air yang jernih. Banyak para pengunjung yang memanfaatkan air itu untuk mandi atau membasuh mukanya karena hal itu diyakini dapat membawa berkah. Bahkan tak sedikit pengunjung yang sengaja memasukan air tersebut ke dalam botol untuk dibawa pulang.

PALABUHANRATU 
Pelabuhan Ratu, terletak kurang lebih 60 km arah selatan Kota Sukabumi ini. Pantai ini merupakan salah satu obyek wisata kebanggaan Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Obyek wisata ini cukup terkenal berkat panorama alamnya yang indah, udaranya yang sejuk, dan hamparan pasirnya yang luas.



Daya tarik Pantai Pelabuhan Ratu ialah kondisi gelombang air lautnya cukup cocok bila digunakan untuk olahraga surfing, sebab ketinggian gelombangnya cukup stabil. Dengan kondisi air yang seperti itu, maka di pantai ini terdapat beberapa tempat surfing yang sering dikunjungi wisatawan, yaitu Batu Guram, Karang Sari, Cimaja, Karang Haji, Indicator, Sunset Beach, Ombak Tujuh, dan Ujung Genteng. Beberapa tempat surfing tersebut ramai dikunjungi para wisatawan tepatnya pada bulan Mei hingga Oktober, saat kondisi ombak sedang tinggi.


Sebagai kota wisata Palabuhanratu dilengkapi dengan beragam fasilitas bagi para wisatawan. money Changer dan Tourist Information Centre terletak di jalan Kidang Kencana, yang merupakan jalan utama Kota Palabuhanratu. Penginapan dari skala hotel melati hingga hotel berbintang tersedia dengan berbagai keunikannya, Samudra Beach Hotel. merupakan hotel berbintang lima yang memiliki desain unik retro gaya 70an. Bagi yang ingin menikmati nuansa mediterania berpadu seni tradisional yang kental terdapat Padi-padi Beach Resort and Hot Spring. Bagi yang menginginkan nuansa bungalow terdapat Ocean Queen Resort.

Kawasan wisata Palabuhanratu merupakan kawasan yang didominasioleh objek wisata berupa pantai dan laut.di kawasan ini, terdiri 6 panati utama yang dapat dinikmati seperti :

Pantai Citepus
Pantai berpasir ini selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal yang mencari kehangatan ombak laut selatan.
Karang hawu
Terletak di Kecamatan Cisolok + 20 km dari Kota Palabuhanratu, Disini kita bisa menikmati keunikan pantai karang yang menjorok ke laut dan berlubang dibeberapa bagian. Bentuk karang nya mirip tungku dalam bahasa sunda disebut Hawu.

Cibangban
Obyek wisata ini terletak kurang lebih 10 Km setelah Inna Samudera Beach. Parkiran nyaman dan di tempat ini pengunjung bisa bakar bakar ikan. Pemandangan laut dihiasi dengan kapal nelayan yang terapung apung di lepas pantai.

Cimaja
Terletak + 13 km dari Kota Palabuhanratu. merupakan pantai favorit para pencinta olahraga selancar. Pantai yang dihampari batu dipesisir pantainya, memiliki salah satu ombak terbaik di Indonesia.

Fasilitas yang terdapat di sekitar pantai palabuhanratu ini antara lain mushala, area parkir yang cukup luas, taman bermain anak, tempat bersantai, dan beberapa warung makan yang menjual berbagai macam makanan dan minuman. Selain itu, ada juga kios-kios pakaian, suvenir, dan oleh-oleh khas Sukabumi. Bagi wisatawan yang membutuhkan fasilitas penginapan, terdapat berbagai macam losmen dan hotel di kawasan wisata tersebut, mulai dari hotel kelas melati sampai kelas berbintang. Fasilitas pendukung lainnya ialah restoran, penjaga keamanan (SAR), dan peta informasi wisata. ( dari berbagai sumber )
Share this article :
Comments
0 Comments

L A B E L

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BISNIS | IKLAN FREE - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Coupon Codes