Kami dari Team Bisnis Sukabumi Siap Membantu Anda Menjual dan Mencarikan Properti Sesuai Kebutuhan Anda. "Investasi Tanpa Rugi"
Silahkan Hubungi Kami di :
0813 8337 5576 (wa)
Home » » Bisnis Domba dan Sapi di Sukabumi

Bisnis Domba dan Sapi di Sukabumi

Aang | 22.11 | 0 komentar
Bisnis Sukabumi : Bisnis Domba dan Sapi di Sukabumi

SUKABUMI  – Wilayah Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat akan menjadi salah satu penyuplai kebutuhan hewan Domba serta Kambing di Sukabumi hingga nasional. Pasalnya, Desa Langensari terpilih sebagai lokasi pelaksanaan program ekonomi kerakyatan Kelompok Tani Terpadu Toto Wahyudianto Sastrodidjojo (TwS).

Untuk menjadikan Langensari menjadi penyulai Domba terbesar dibuktikan kelompok tani ini dengan mematangkan mulai pembinaan, pembibitan hingga penggemukan.

Penggagas sekaligus Ketua Kelompok Tani Terpadu TwS, Toto Wahyudianto Sastrodidjojo menjelaskan kelompok tani yang dipimpinnya merupakan kelompok tani terpadu yang bergerak dibidang agri bisnis, peternakan, perkebunan, pertanian serta perikanan.

“Program ini merupakan konsep ekonomi kerakyatan terutama untuk bidang peternakan. Tujuannya untuk membangkitkan ekonomi berbasis kerakyatan. Sekitar 60 persen kita fokus ke peternakan dan 40 persen untuk manajeman,” kata Toto kepada wartawan, Kamis (18/4).

Dijelaskan Toto, alasan lebih memprioritaskan peternakan karena lebih mudah menjalankan agribisnis ini. Di Langensari, KwS mulai berkiprah melaksanakan program sekitar akhir tahun 2010. Mulai pembibitan yang unggul, proses pemeliharaan yang baik serta asupan pakan yang sehat dilaksanakan kelompok tani ini.

“Semoga saja usaha kita ini menjadikan sentral domba yang dapat menyuplai kebutuhan domba di daerah hingga seluruh pelosok Jabar. Tentunya dalam melaksanakannya dengan pembinaan peternak agar lebih profesional, pemilihan bibit unggul,” ujarnya.

Diakui Toto, kelompok taninya juga saat ini tengah mengembangkan Desa Langensari untuk peternakan sapi. Langkah awalnya, dengan melibatkan penyuluh Dinas Peternakan untuk membina peternak. Saat ini, untuk pengembangan peternakan sapi sudah berjalan di Kecamatan Caringin.

“Ke depan kita juga akan mengembangkan peternakan sapi di sini. Kita sedang menyiapkan peternak agar menguasi teknik beternak sapi,” tandasnya. (sule/d)

Foto;
Kelompok Tani Terpadu Toto Wahyudianto Sastrodidjojo (TwS) mengembangkan peteranakan domba dan kambing di Desa Langensari, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Sumber :http://www.poskotanews.com/2013/04/18/dikembangkan-peternakan-domba-dan-sapi-di-sukabumi/
Share this article :
Comments
0 Comments

L A B E L

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. BISNIS | IKLAN FREE - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Free Coupon Codes